Ikan Bantu Perangi Kanker Prostat

Ghiboo.com - Kanker prostat memang menjadi momok bagi kalangan kaum Adam. Dan risiko akan kian melaju seiring pertambahan usia.


Mengonsumsi makanan kaya minyak ikan diyakini mampu menurunkan risiko kanker prostat. Hal ini disebabkan ikan mengandung kadar lemak yang baik bagi tubuh, yaitu omega 3.


Temuan dalam American Journal of Epidemiology menunjukkan pria yang teratur menyantap omega 3 diyakini memiliki risiko rendah meninggal akibat salah satu jenis kanker mematikan ini, yaitu sekitar 34-40 persen.


"Mengonsumsi ikan dapat memberikan efek perlindungan sederhana pada risiko kanker prostat dan perkembangannya, serta kemungkinan terjadinya kematian akibat penyakit lain," ungkap peneliti dari Harvard School of Public Health di Boston, Amerika Serikat, dilansir melalui Dailymail (20/7).


Sebuah penelitian tahun lalu oleh ilmuwan di University of California, Los Angeles menemukan bahwa minyak ikan membantu mengurangi jumlah pembagian sel yang cepat dalam jaringan kanker prostat. Inilah yang membantu mengurangi kemungkinan penyebaran penyakit ke bagian tubuh lain.


Pilihlah ikan yang hidup di air dingin, seperti salmon, herring, makarel atau sarden yang memiliki kandungan omega 3 sangat tinggi. Ketika ingin menyantapnya, pilihlah mentah (sushi atau sashimi), panggang atau rebus, dan jauhi menggoreng.



Tanya Dokter

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.


Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.


Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

POLL

Seberapa rutin Anda berolahraga?

Memuat...
Opsi Pilihan Jajak Pendapat
Rias Wajah